ads

Ads

ads

Mengenai Saya

tempat berbagi info yang akurat dan update, berguna dan menunjang aktivitas sehari-hari

Selasa, 26 November 2019

Cuma Modal Garam, Gigi Kembali Putih!

Disadari atau tidak, selain harga pasang behel pemakaian behel gigi bisa memicu perubahan pada warna gigi. Salah satunya adalah menjadi belang atau kuning lantaran tertutup dengan kawat. Oleh karenanya, Anda masih butuh perawatan tambahan seperti memutihkan gigi seperti semula.

Mengembalikan gigi menjadi putih sudah menjadi keinginan setiap orang. Artinya, tidak hanya pengguna behel saja. Tetapi orang awam yang tidak mengenakannya juga menginginkannya. Pasalnya, gigi putih bersih membuat kepercayaan diri naik.

Untuk melakukannya, seseorang terkadang membutuhkan pemutih gigi. Cara ini banyak ditempuh oleh orang yang menginginkan hasil instan. Tapi kadang dianjurkan oleh dokter, terutama bagi pengguna behel gigi.

Kenapa? Karena cara ini lebih cepat. Dan seseorang cenderung untuk mencari cara tercepat setelah mengeluarkan biaya yang tak murah. 




Tetapi Anda yang tidak mau keluar biaya besar, Anda masih bisa merealisasikannya. Cukup manfaatkan garam. Nah, bagaimana cara Anda memaksimalkan bumbu dapur ini sebagai pemutih gigi alami?

Kenapa Sebaiknya Menggunakan Garam?

Faktanya, garam punya peran besar dalam menunjang kesehatan gigi dan gusi. Bumbu dapur ini juga telah lama dikenal sebagai bahan alami untuk menyembuhkan permasalahan dalam mulut dan tenggorokan. Namun begitu, tidak disarankan untuk mengkonsumsinya secara berlebihan.

Garam sendiri mengandung phosphor dan Flour. Kedua kandungan inilah yang bermanfaat untuk gigi. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menunjang pembentukan gigi. Bahkan bagus juga untuk mempertahankan email gigi.

Paduan manfaat ini jelas menunjukkan bahwa garam sangat baik untuk mendukung kesehatan gigi. Gigi semakin kuat, plak atau noda yang menempel pada email akan terangkat. Hasilnya, gigi akan kembali putih.

Aturan Pemakaian Garam Untuk Memutihkan Gigi

Murah dan bermanfaat. Itu sudah cukup untuk menarik perhatian seseorang. Apakah Anda juga tertarik untuk memanfaatkannya? Jika benar, Anda harus tahu bagaimana cara memaksimalkannya.

1. Diaplikasikan Dengan Sikat Gigi

Cara yang pertama ini cukup repot. Tapi tidak begitu memakan waktu yang banyak. Toh, Anda butuh manfaatnya.

Di sini, ada dua alternatif yang bisa diaplikasikan. Pertama adalah menaburkan garam pada pasta. Baru kemudian Anda gunakan untuk sikat gigi.

Yang kedua adalah dengan memanfaatkan dua bahan. Yakni garam dan jeruk nipis. Paduan dua bahan ini dianggap lebih baik dan hasilnya lebih maksimal.

Untuk pembuatannya, haluskan terlebih dahulu garam dapur. Setelah itu potong jeruk nipis dan peras. Masukkan ke dalam wadah untuk dicampur dengan garam.

Kalau sudah, silahkan celupkan sikat gigi yang sudah diberikan odol. Gunakan untuk menggosok gigi secara rutin. Hasilnya, Anda akan melihat perubahan dari yang tadinya kuning akan menjadi putih kembali.

2. Diaplikasikan Dengan Berkumur

Tidak mau repot dengan cara yang pertama, Anda memiliki opsi yang lebih simple. Yakni cukup dengan berkumur saja. Itupun sudah cukup untuk menghilangkan warna kuning pada gigi.

Aturannya adalah dengan menghaluskan garam. Masukkan ke dalam air yang sudah mendidih. Tunggu airnya menjadi agak dingin.

Baru Anda bisa gunakan untuk berkumur-kumur. Cara ini bisa diterapkan sehabis mengkonsumsi makanan. Dengan begitu, makanan penyebab warna kuning juga ikut terangkat.

Yang perlu dipahami bahwa cara ini membutuhkan waktu lebih lama. Anda harus bersabar dan merutinkan pemakaiannya. Toh, garam ini bisa menjadi solusi untuk memutihkan gigi. Bahkan bagus sekali untuk mengusir bakteri yang terdapat dalam mulut.

Kesimpulannya, pemutihan gigi dengan garam butuh waktu lebih lama. Jika Anda ingin hasil instan, perawatan seperti menggunakan obat pemutih bisa diambil. Dengan catatan, perawatannya dilakukan oleh dokter yang ahli. Biasanya ini menjadi andalan dokter sewaktu Anda melepas behel gigi di tempat tersebut. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox
Adbox