ads

Ads

ads

Mengenai Saya

tempat berbagi info yang akurat dan update, berguna dan menunjang aktivitas sehari-hari

Minggu, 22 September 2019

Banyak Manfaatnya Naik Turun Tangga, Gunakan Saat di Gedung Meski Tersedia Lift!



Tidak semua orang memiliki cukup waktu untuk pergi ke gym setiap hari. Namun, menurut sebuah penelitian yang dipresentasikan EuroPrevent 2019, naik tangga secara teratur dapat membantu meningkatkan kebugaran Anda. Menurut penelitian, aktivitas fisik dikaitkan dengan umur panjang, tanpa memandang usia, jenis kelamin dan mulai tingkat kebugaran.

Salah satu penulis, Dr Elin Ekblom-Bak dari Fakultas Ilmu Kesehatan Olahraga dan Swedia, menjelaskan bahwa kebanyakan orang percaya bahwa satu-satunya cara untuk tetap fit adalah untuk latihan di gym. Namun, fakta bahwa itu tidak begitu!

Tetapi kabar baiknya adalah, Anda dapat meningkatkan kesehatan fisik Anda, bahkan jika Anda tidak punya waktu untuk latihan yang intens. Anda dapat memulai perjalanan Anda untuk kesehatan untuk semakin aktif saat Anda pergi tentang tugas-tugas sehari-hari; misalnya, dengan mengambil tangga bukan lift, bike to work, atau berjalan-jalan setelah makan malam.

Atau, seseorang dapat berbuat lebih banyak dengan tangan daripada menggunakan mesin seperti pakaian dijemur, pengguna mesin atau menyapu daun. Anda juga dapat berolahraga sambil menonton TV bukan hanya duduk di sofa sepanjang hari.

Meskipun kegiatan ini tidak latihan sebagai yang kuat, yang cukup untuk manfaat kesehatan Anda secara keseluruhan. Melakukan kegiatan ini secara teratur untuk hasil yang lebih baik. Untuk studi mereka, para peneliti melihat 316.137 orang dewasa berusia 18 hingga 74 tahun. Peserta membuat skrining kesehatan kerja pertama mereka antara 1995 dan 2015 di Swedia.

Para peneliti mengukur kebugaran kardiorespirasi relawan melalui tes siklus submaximal. Mereka menyatakan kardiorespirasi konsumsi oksigen kebugaran maksimum (VO2 max) dalam mililiter (ml) / menit / kilogram (kg) berat badan. VO2 max adalah jumlah maksimum yang dapat diberikan oksigen dan otot jantung selama latihan. VO2 max dapat diperkirakan dengan uji submaksimal siklus, stress testing, atau pengujian kinerja.

Tim peneliti menggunakan pendaftar nasional Swedia untuk mengumpulkan data tentang kematian dari semua penyebab dan kejadian kardiovaskular awal, termasuk infark miokard yang fatal dan non-fatal, angina atau stroke iskemik. Mereka menemukan bahwa risiko dari semua peristiwa penyebab kematian dan kardiovaskular menurun masing-masing sebesar 2,8 persen dan 3,2 persen, dengan setiap kenaikan mililiter dalam VO2 max.

Penelitian sebelumnya terlalu kecil untuk menentukan apakah subkelompok ini untuk mengalami semua manfaat dari peningkatan kebugaran cardio-pernafasan Anda. Meskipun ada beberapa variasi antara jenis kelamin dan subkelompok usia, para peneliti menemukan bahwa tidak ada manfaat dalam dataran tinggi dari total populasi.

Ekblom-Bak mengatakan studi ini menyoroti manfaat meningkatkan tingkat kebugaran Anda, terlepas dari titik awal mereka. Secara khusus, mereka yang memiliki tingkat kebugaran kardiorespirasi memiliki paling rendah dari manfaat meningkatkan tingkat kebugaran Anda. [Infia]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox
Adbox