ads

Ads

ads

Mengenai Saya

tempat berbagi info yang akurat dan update, berguna dan menunjang aktivitas sehari-hari

Kamis, 19 September 2019

Mengenal Pulau-Pulau Indah di Sulawesi Utarayang yang Layak untuk DiKunjungi



Sebagai kawasan yang berada di salah satu sudut Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dianugerahi ratusan pulau dengan beragam potensi termasuk wisata.

Untuk sektor pariwisata, setidaknya ada dua pulau yang menjadi primadona para wisatawan dari seluruh dunia yakni Bunaken dan Lembeh.

Pulau Lembeh, yang terletak di Kota Bitung, kini menjelma sebagai destinasi favorit di Provinsi Sulawesi Utara. Untuk mencapai tempat ini perlu waktu sekitar 60 menit perjalanan darat dari Manado.

Sementara Bunaken, sudah jauh lebih tenar karena letaknya yang sangat dekat dari Kota Manado dan lebih dahulu menjadi taman bermain para penyalam.

Padahal sebenarnya, masih ada beberapa pulau yang layak untuk dijelajahi jika berkunjung ke Sulawesi Utara. Berikut adalah beberapa pulau tersebut.

Pulau Nain

Taman Nasional Bunaken tak hanya sebatas Pulau Bunaken dan Manado Tua saja, karena masih ada empat pulau lain yang memiliki pesonanya tersendiri. Salah satunya Pulau Nain yang terletak di Kecamatan Wori, Minahasa, Sulawesi Utara.

Pulau Nain kini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi karena keunikan pasir timbulnya. Namun wisatawan hanya bisa pasir timbul itu saat air laut sedang surut.

Pulau Mahoro 

Mahoro merupakan sebuah pulau yang terletak di wilayah Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara. Pulau yang masih masuk dalam kawasan Nusa Utara ini terkenal karena keindahannya.

Gugusan Pulau Mahoro dan pulau-pulau kecil diantaranya sering disebut dengan Cluster Buhias. Di antara gugusan pulau-pulau kecil itu, ada sebagian pulau yang tidak berpenghuni, termasuk Pulau Mahoro.

Pulau Mahoro merupakan titik paling timur dari cluster Buhias, sehingga menjadikan pulau ini seperti benteng bagi pulau lainnya.

Pulau Gangga

Sama seperti Mahoro, Pulau Gangga juga terletak di Kabupaten Minahasa Utara. Pulau Gangga layaknya surga tersembunyi, yang masih belum diketahui banyak orang.

Kealamian Pulau Gangga juga masih sangat terjaga, karena sekitar 80 persen alam yang ada di daerah ini belum terjamah oknum usil maupun rakus.

Sebagian besar penduduk pulau ini berprofesi sebagai nelayan, dan mereka juga turut menjaga pulau tersebut.

Kekayaan biota laut khas Samudera Pasifik, menjadi daya tarik untuk para penyelam sekaligus memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Pulau Lihaga

Lihaga adalah pulau tanpa penduduk seluas delapan hektare yang terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Pulau ini memiliki pasir putih yang sangat halus, sehingga menjadikan Lihaga sangat menggoda untuk didatangi dan bersantai. 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox
Adbox